Tips Meningkatkan Engagement Rate Untuk Media Sosial!

Memiliki media sosial sudah menjadi suatu norma hampir di seluruh dunia. Dengan adanya media sosial, informasi yang dulunya mungkin lambat untuk tersebar sekarang sudah menjadi sangat cepat. Tidak heran, dengan semakin banyak pengguna media sosial, banyak perusahaan yang ingin menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dua arah. Oleh karena itu penting untuk diketahui metrik apa saja yang bisa dijadikan acuan untuk dapat mengetahui kira-kira konten yang kamu buat disukai oleh audiens kamu. Salah satu metrik yang bisa kamu gunakan adalah engagement rate. 

Engagement sebuah angka yang memberikan follower di Instagram turut serta langsung dan dengan aktif. Secara simpel, engagement disimpulkan sebagai komunikasi dua arah. Dalam posting di Instagram, ada banyak hal yang membuat engagement alami peningkatan yakni view, like, dan komentar. Dengan demikian Instagram bisa alami perkembangan karena tiga hal itu. Berikut cara agar bisa meningkatkan engagement rate untuk media sosial kamu.

Tips Meningkatkan Engagement Rate

Posting Content Orisinal, Berkualitas, dan Menarik Perhatian

Satu perihal yang penting kamu kenali jika dalam pengendalian content Instagram, kamu cuman mempunyai waktu cuman beberapa menit untuk membuat follower stop scroll saat mereka buka Instagram.

Selainnya content kamu yang berkualitas dan mengundang perhatian follower, kamu perlu memerhatikan orisinalitas content kamu. Makin orisinal content Instagram kamu, makan makin banyak audience yang berminat untuk ikut turut serta baik pada memberinya like, comment, sampai sharing, dan point antiknya ialah audience akan menunggu apa yang bakal kamu publish seterusnya.

Bikinlah Caption Yang Menarik

Sesudah mempublikasikan content yang berkualitas dan mengundang perhatian audience, janganlah lupa untuk membikin caption yang memikat juga. Caption yang kamu bikin akan memberinya dampak yang paling kuat dalam tingkatkan hubungan Instagram kamu, tetapi tidak berarti kamu harus membuat caption yang paling panjang dan tidak memusatkan pada content gambar kamu.

Dalam membuat caption yang memikat ada banyak point utama, salah satunya tempatkan poin utama caption kamu di awal kalimat, ketahui audience kamu dan yang paling akhir analisis merek atau produk kamu dalam posting Instagram.

Mengajak Audience Untuk Berhubungan Dengan Kamu

Bila kamu ingin memperoleh engagement yang tinggi, kamu harus juga dapat berhubungan dengan beberapa follower lewat caption posting kamu. Sebuah perlakuan ajakan untuk berunding pada kotak kometar akan menggerakkan engagement, kamu dapat mengawali dengan minta mengenai pemikiran pada audience Instagram kamu atau sekedar hanya menanyakan ke follower kamu.

Maksudnya ialah untuk membikin follower kamu bicara di antara satu sama lainnya. Sesudah memperoleh dua sampai lima komentar, coba untuk memberi respon komentar itu dan memulai berunding langsung dengan follower kamu.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk dapat membantu meningkatkan engagement rate dari media sosial kamu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *